Saturday, May 11, 2013

Bagaimana Kalo Industri #Kretek Hancur di Indonesia?




Jutaan petani tembakau akan bingung bakal nanam apa, karena tembakau sangat menguntungkan bagi mereka selama ini.

Temanggung sebagai pusat penghasil tembakau akan mati ekosistemnya yang dibangun berabad-abad dan menjadi budaya mereka.

Jutaan tenaga pelinting rokok akan di PHK, (#Kretek dengan cita rasa khas dibuat dengan dilinting manual oleh manusia bukan dengan mesin).

Pemerintah Indonesia akan kehilangan pemasukan negara terbesarnya (kira-kira lebih dari 100 trilyun rupiah pertahun) yang seyogyanya digunakan sebagai pembangunan negeri ini.

#Kretek adalah warisan budaya Indonesia yang terancam punah karena kampanye kesehatan (#Kretek adalah rokok asli hasil kreatifitas bangsa Indonesia).

-----------------------------------------------

Kenapa sampai ada kampanye kesehatan untuk memerangi rokok bahkan ada hari anti tembakau? Pertanyaan yang bagus.

Percayakah kamu kalau ada lembaga yang pro-Israel (yang sering membunuh penduduk tetangganya) yang siap menggelontorkan dananya untuk memerangi tembakau dan rokok?

Kalau kita menganggapnya sebagai upaya untuk menghancurkan negeri ini.

Bagaimana bisa perusahaan rokok nomer satu di negeri ini dimiliki oleh Philip Morris dari Amrik (lalu perusahaan rokok nomer empatnya dimiliki oleh British American Tobacco).

Bagaimana bisa impor tembakau menjadi naik tiap tahunnya? Padahal negeri ini adalah salah satu pemasok tembakau terbesar di dunia. Apa tidak cukup kita ngimpor beras, gula, garam?

Tuhan, jangan biarkan sodara-sodaraku sebangsa setanah-air salah memilih keputusan untuk menjadikan negeri ini menjadi lebih terpuruk. Amin.

#SaveKretek

@aliasjojoz

No comments: