Friday, November 30, 2012

@Subiakto




Follow Friday kali ini adalah senior dunia periklanan, pak @Subiakto (Priosoedarsono). Gue juga gak tau background orang ini gimana hahaha. Yang jelas gue yakin beliau yang ciptain slogan dari Indomie 'Seleraku'. Tapi maaf ya kalo salah hehe. Lebih baik googling dulu deh.

Beliau ini ternyata presiden direktur Hotline Advertising, sebuah agensi periklanan. Kemudian beliau terkenal gara-gara jadi mastermind kampanyenya pak SBY di pemilu, gak tau juga pemilu yang mana. Jejak hidupnya sungguh beruntung, karena pada tahun 1970-an beliau pernah digaji sebuah perusahaan multinasional sebesar $2.000. Tapi kemudian beliau gak terlena dengan gaji dan banting setir membuka usaha agensi periklanan. Sekarang beliau mungkin sibuk membangun SDM rakyat Indonesia yang membutuhkan sekali sosok wirausaha. Lalu juga berusaha untuk mengubah branding Indonesia dari negara terkorup menjadi sesuatu yang lebih posiitif. Mohon maaf kalo ada yang salah nih artikel dari tahun 2006 sih.

Mengapa gue follow beliau? Karena diskusi-diskusi oak @Subiakto di twitter sangat menarik, apalagi bagi gue yang suka dengan masalah branding dan periklanan (gara-gara lihat aktingnya Marsha Timothy di From Bandung With Love hihihi). Dengan memfollow beliau ini, gue berharap bisa belajar dari ahlinya dan pahamlah sedikit-sedikit tentang branding dan periklanan.

Follow @subiakto

http://www.thejakartaglobe.com/lifeandtimes/indonesias-mad-man-spins-slogans/461134

No comments: