Thursday, November 1, 2012

November's Story: Every Human Wants A Humanity

http://www.smu.edu/Lyle/HuntInstitute



November' Story: Every Human Wants A Humanity

Orange Cake Creative tahu bahwa semua manusia ingin dimanusiakan dan kami menganggap semua manusia adalah manusia. Dengan prinsip seperti itulah kami ingin menjadi pionir sebuah usaha yang tak hanya mengejar materi semata tapi juga bergerak di bidang kemanusiaan.

Semua manusia ingin didengarkan.
Semua manusia ingin berteman.
Semua manusia ingin diajak ngobrol.
Semua manusia ingin dianggap dalam komunitas.

Kemanusiaan. Kata itu masuk sebagai dasar negara kita, Negara Indonesia.

"Maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan"

Yang tidak sesuai dengan peri kemanusiaan itu yang seperti apa? Sesuatu yang membedakan antara manusia dengan makhluk lainnya. Ketika makhluk seperti hewan hanya menjalani hidupnya dengan makan, minum, kawin dan tidur maka seorang manusia yang hanya melakukan hal-hal seperti di atas tidak ada bedanya dengan hewan.

Every Human Wants a Humanity. Semua orang ingin dimanusiakan.

Dewasa ini perlakuan manusia terhadap manusia di masyarakat urban laksana hidup di hutan rimba yang saling sikut-menyikut demi mendapatkan sesuatu. Menghalalkan cara dan melupakan bahwa manusia adalah makhluk yang punya hati dan perasaan. Kemanusiaan seolah barang asing yang dilupakan.

Ketika perasaan marah memuncak dan perilaku ramah-tamah sudah punah maka mereka pun mencari ke berbagai dunia dan mendapati bahwa adalah benar ajaran-ajaran yang sudah usang tentang berperilaku seperti manusia seutuhnya. Tidakkah kamu berpikir bahwa Tuhan menciptakan manusia berbeda dari yang lainnya?

Salam kemanusiaan, Jojoz (Orange Cake Creative's Owner)

No comments: