Sunday, August 5, 2012

Segmentasi Oranje Eiland

Sebelumnya mau share kalo Oranje Eiland punya halaman Google Plus :)

Cek di https://plus.google.com/u/0/115149251181479772031

------------------------------------

Beberapa hari ini gue mikir tentang pertanyaan seseorang senior Blogger yang berpengetahuan. Sesuatu banged, ketika gue ajak dia buat join proyek Oranje Eiland :D

"Marketnya siapa?"

Iya ya. Marketnya siapa?

Schitzo Appareal, yang mengilhami gue buat bikin proyek ini menyasar para Vierrania yang otomatis fansnya Raka, yang dipanggil Cyrillers. Schitzo is Raka, Raka is Schitzo :)

Peter Says Denim dari awal menyasar para band-band indie karena tujuan awal dia emang mensupport para anak-anak non-mainstream ini buat bermusik :)

Dan proyek terbaru dari DF, dkk TOPBOMINDONESIA. Ya meski belum semenarik proyek sebelumnya (gue lupa nama proyek sebelumnya hihihi) tapi menyasar orang-orang ngefans sama couple ini (?)

Bahkan proyek sebelumnya itu nembaknya para VIPnya Big Bang. Dan sukses besar menurutku awalnya. Tapi sayangnya DF terlalu banyak milih admin di situ. Well, gue belum ngecek lagi sih :)

Jombs Clothing, orang Jogja yang kemudian nyari peruntungan di kota Jombang membuat sebuah usaha clothing yang emang bener-bener nyasar para warga Jombang.

Vandaria Saga. Mereka punya brand sendiri dan dari awal emang punya komunitas yang fanatik, hingga akhirnya Ami Raditya (eh bener kan namanya? XD) konsentrasi penuh dan hingga awal agustus ini udah ngeluarin 5 novel bareng temen-temenya.

Dan gak hanya novel, game pun disasar, komik, illustrator dan yang terbaru bakal bikin film!

--------------------------------------------------

Oranje Eiland ini kayaknya beneran proyek ego-idealis gue banged deh kayaknya. Gaya medievalnya dari Schitzo dan konsepnya dari Vandaria.

Segmentasi? Yak, setelah merenung dan merenung akhirnya gue mendapat "pencerahan".

Jadi seperti Vandaria. Gue bakal membikin iklim komunitas yang bisa menarik para fantasy addicted buat memasang ceritanya dia di Oranje Eiland.

Dan setelah itu membantu mereka dengan visual art.

Membuat ebook untuk mereka.

Dan sebagai ekspresi gue yang tertahan, gue membuat visual art tadi menjadi sebuah identitas mereka dengan clothing line :)

What a wonderful concept? Menurutmu gimana?

No comments: