Monday, April 15, 2013

Gigs Dengan Tanda Masuk Yang Beda!



Gigs musik, anak band dan clothing kalo di Indonesia sekarang ibarat perangko dan amplop, saling berkaitan. Mungki secara kasarnya kalo dalam gigs itu anak band yang jadi panitia-nya sedang para pemilik clothing jadi penyumbang dananya. Sip.

Kalo melihat perkembangan gigs lokal dimanapun di Indonesia harga standart-nya adalah IDR 15k-20k. Di Jombang sendiri paling mahal IDR 15k, itupun gigs metal. Kalo gigs-nya @GM_Jombang sendiri kemarin bahkan cuma lima ribu rupiah. Gila.

Memang ben-ben lokal seringkali dihargai murah, beda sama artis luar negeri yang tiketnya dihargai 500ribu. Hahaha. Tapi bukan itu yang kita bahas kali ini.

Kemarin kita mendapati sebuah showcase tahunannya Melanie Subono yang HTM/tanda masuknya bukan berupa uang tetapi barang! Showcase yang berlangsung pada Jumat 12 April 2013 di Rolling Stone Cafe Ampera ini HTMnya berupa salah satu dari 1 kaleng susu bayi, 1 botol vitamin orang dewasa, 2 buku pelajaran kelas berapa aja, 2 buku tulis + 2 pensil, 3 bungkus makanan instan, dan 1 pasang baju anak/bayi selimut.

Kalo dilihat dari tanda masuknya, showcase nya Bu Melanie ini kayaknya full buat amal. Ngapain coba ibu-ibu rock n roll bikin tanda masuk barang-barang yang biasanya dikumpulin buat bantuan bencana alam?

Pertama kali membaca itu di sebuah majalah online, kita langsung berpikir "DAMN! IT'S REALLY CREATIVE!"

Kemarin juga sempet berpikir acara #BLOOD4NATION itu tanda masuknya berupa donor darah? Eh bener gak itu?

Mungkin hal-hal ini menjadi inspirasi agar Indonesia menjadi lebih baik O:)

No comments: