Wednesday, February 27, 2013

Welcome To Oranje Eiland


Goodmorning, Krijgers! Salam kreatif.
Senang sekali gue bisa nulis kembali sebagai Editor in Chiefnya Oshi (akhir-akhir ini gue merubah jabatan dari Chief Editor menjadi Chief Community Officer x). Kali ini gue bakal cerita sebuah story ORANGECAKE Creative di bulan Februari ini, "Welcome To Oranje Eiland" yang tergabung dari kumpulan story dari Spring Stories 2013. Check this out!


Oranje Eiland. Negeri para pemberani. Negeri para pantang menyerah. Negeri jeruk. Negeri para Ridder. Negeri para Krijgers. Negeri para ksatria kebaikan. Tsaah. Gue berharap dengan menciptakan sebuah negeri yang bernama Oranje Eiland gue bisa menghasilkan orang-orang pemberani, orang-orang pantang menyerah, orang-orang yang melakukan segala sesuatu dengan dasar kebaikan :)


Seperti apa sih gambarannya Oranje Eiland? Oranje dari bahasa Belanda berarti jeruk, plesetan dari ORANGECAKE sebagai nama brand gue. Lalu Eiland yang diambil dari bahasa Belanda yang berarti pulau (island). Jadi artinya adalah Pulau Oranje. Kalo istilah dari gue sendiri, Oranje Eiland adalah dimana kue Orange Cake dibuat dan melegenda (sayangnya gue belum bisa membuat sebuah cerita legendanya Orange Cake nih x). Lalu di Oranje Eiland ini ada yang namanya Oranje Ridder, ksatria pelindung Oranje Ridder.


Ridder dari bahasa Belanda yang berarti Knight, Ksatria. Gue pikir gue menganggap diri gue sebagai pimpinannya Oranje Ridder. Hahaha. Jadi tugasnya Oranje Ridder selain sebagai pelindung juga sebagai pemerintah dari Oranje Eiland, sehingga Oranje Eiland gak bisa lepas dari yang namanya Oranje Eiland dan legendanya. Fortes Fortuna Iuvat diambil dari pepatah Italia kuno yang berarti "kejayaan hanya milik orang-orang pemberani". Awesome.


Selain itu ada lagi yang namanya Oranje Krijgers, nah ini adalah setingkat rakyat biasa. Krijgers sendiri artinya adalah pasukan, warrior. Maka yang namanya penduduk Oranje Eiland dilahirkan untuk menjadi Oranje Ridder. Kenal sistem wajib militer kan? Nah itu berlaku di Oranje Eiland. Namun ada juga yang namanya Oranje Academy, dimana ini adalah tempat pendidikan khusus untuk menjadi Oranje Ridder.


Nah disinilah para Oranje Krijgers lebih khusus lagi belajar menjadi Oranje Ridder. Namun Ridder  sendiri ada berbagai macam arahnya, ada yang untuk pemerintahan, ada yang untuk perdagangan, ada yang untuk pendidikan, dan lain-lain namun yang utama adalah untuk militer. Untuk militer sendiri ada berbagai macam jenis pasukannya dari pasukan terkuat, pasukan rahasia dan pasukan maritim. Kapan-kapan gue kasi dongeng deh biar jelas. Hohoho.

Oranje Academy secara tersurup adalah proyek ambisius gue untuk mengedukasi para pelanggan Orange Cake. Agar mereka menjadi seorang yang pemberani, tidak putus asa, memancarkan kebaikan, dan nasionalis. Tsaah.

Sedangkan Oranje Eiland sendiri gue pengennya berada di alam Vandaria. Tapi Vandaria sendiri rada komples dengan adanya bangsa frameless. Hahaha. Februari ini gue juga menawarkan diri untuk ikut berkolaborasi sama mereka. Mudahan terencana dengan baik ya. Amin.

Terakhir, tetap semangat dan jangan putus asa :)

Jojoz,
Vector Ridder - Chief Community Officer

-----------------------------------------




ORANJE EILAND | IDR 85k

Grab it fast! Cuma diproduksi dua buah. Size S, M, L, XL.
Pesan sms ke +628993850671 ketik ORANJE EILAND + (jumlah) + (ukuran) + (nama) + (alamat lengkap)
Harga belum termasuk ongkir. Gratis ongkir bila beli dua buah. Dan gratis ongkir bila masih di daerah Jombang :)

No comments: