Wednesday, February 6, 2013

Macam-macam Moshing




Malam, Krijgers. Kalo kemarin kita bahas tata cara moshing dengan baik dan benar, sekarang kita mau bahas macam-macam Moshing nih. Herewego!

Bahannya kita ambil dari artikel di sebuah blog http://wearebogorian.blogspot.com/2010/03/mosh-mosh-mosh_08.html

1. Moshing adalah sebutan untuk tarian yang biasa kita liat di sebuah acara musik keras, sebuah gerakan tak beraturan namun menyenangkan.

2. Kalo bagi orang awam, kelihatannya emang kayak lagi tawuran tapi sebenernya enggak hahaha

3. Berikut sedikit penjelasan tentang macam-macam moshing:

4. POGO DANCE merupakan gerakan melompat ke atas dan ke bawah, sambil tetap di lokasi yang sama. Sering dilakukan pada pertunjukan punk.

5. Pogo Mob adalah sebuta untuk sekelompok orang yang melakukan pogo dance pada gigs punk. Ini adalah cikal bakal dari "mosh pit".

Cek katalog kita di http://orangecake.yukbisnis.com

6. STAGE DIVING adalah melompat dari panggung ke kerumunan crowd. Jika crowd padat biasanya orang yang melakukan stage diving akan....

7. Tertahan oleh org yg dibawahnya&malakukan CROWD SURFING (bergerak diatas dr org ke org). Sering dilakukan di setiap acara hardcore punk.

8. Stage Diving (pic) https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjTketVpe4FPk0eRWIOYi_aEPTczL20LCMGYNkNvHUfxn9nDRcMVw3EtQYX-T0nedpqmsTjLicifMDl92J4nh1Zz-2FxPmC7KJymWJeIwiscvR_IONXYNzgS-tVeILH6_Polz7RHiaDs1U/s400/stagedive_std.jpg

Stage Diving (video) http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=WNeEfPtnn1c

9. HEADBANGING Gerakan menghentakkan kepala keatas dan kebawah yg mengikuti tempo&ritme musik. Dilakukan pada musik rock dan heavy metal.

Produk kita yang ALGAZEL tinggal satu buah, segera order guys! pic.twitter.com/IdOlejnN

HEADBANGING (pic) https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiSdf8sUtpI3lQ2ojuYwe_MKONJ3LdWHm2KeQE4uzNmHF_Z7nslLs9mVEH-eLDwEyYgVJXrzNUh63spFdDdsKVbTfsjq57Uzms3Jr07bXBGSVvMcPgfMUh4P40VQ2E0cr2GXH_sevQKjgA/s400/headbang-main_Full.jpg

10. SKANKING DANCE terdiri dari gerakan kaki mengikuti irama musik dengan posisi badan membungkuk sambil mengayunkan siku kiri dan kanan.

11. Skanking sering dipraktekkan dalam musik ska, ska punk, hardcore punk, reggae, grime, dub, dubstep dan musik lainnya.

12. SKANKING (pic) https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0dxxXzhhDSx-xFVEnRXEOAqYznZpIfIUzutaUKnXi8716l0EWjvhJYjmf1B3a7a27iH3ruIUmTK2sGjV3m4lFPqR0dRrzyFozl3U1Vb8SFx26Wwp_PA3HYt_xMQm2FPwfqh3iFdMqJ-Q/s400/hd,gt.jpg

SKANKING (video) http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=-MoNsx7bKkI

13. CIRCLE PIT Crowd yg bergerak berlarian membentuk lingkaran biasanya berlawanan arah jarum jam. Dpt jg dilakukan dgn gerakan Skank dance.

14. Circle pit dimulai oleh beberapa orang sebagai tanggapan terhadap kecepatan musik&irama.

15. Gerakan ini konon di ambil dari semangat ritual suku indian dikala memanggil hujan.

16. Circle Pit (pic) https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgSKY5WcdZ4Ctxkcjm46WWktvUDhT_LY1U6_yNAQrXvtiRgH2YZ2rnauxIKSNjU7e6cG1As7oFhGjcwowQgqqHLBY2sP8PAkXnNrkY1A0DubRnBzpsrTqyGi65Al-Rb-_1ymbpvZfcq8es/s400/iorhgprewhjgpierj.jpg

17. HEAD WALK / STEP A HEAD Berlari dari panggung lalu melompat dan mencari pijakan untuk melangkah dari kepala satu ke kepala berikutnya.

Cek katalog kita di http://orangecake.yukbisnis.com

18. WALL OF DEATH Sebelum musik dimulai crowd terbagi menjadi 2 bagian, kanan dan kiri dengan batas jarak beberapa meter yang dikosongkan.

WALL OF DEATH (video) http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=o7w7m4lb2ok

19. Begitu musik mulai dimainkan, crowd yg terpisah langsung berlari dengan kecepatan tinggi ketengah-tengah&saling menyatu dgn crowd lain.

20. 2-STEP gerakan menggerakan kaki kebelakang-kedepan secara menyilang dan mengayunkan tangan seirama dengan musik, seperti skanking dance.

21. BACKWARD KICKS / SPIN KICKS Gerakan menendang sambil berputar gerakan ini pun di kenal juga dengan sebutan KUNGFU DANCE.

Produk kita yang ALGAZEL tinggal satu buah, segera order guys! pic.twitter.com/IdOlejnN

22. PICKING UP CHANGE membungkukan badan dan gerakan tangan seperti mencabut rumput.

23. PUNCHING THE MIDGET Membungkukan badan seperti picking up change, namun gerakan tangannya seperti memukul kebawah secara bergantian.

24. WINDMILL Mengayunkan kedua tangan secara bergantian kearah belakang.

25. AIR PUNCHS dan POINTING FINGERengepalkan tangan keatas seperti memukul dan menunjuk biasanya pada saat sing a long.

Terakhir, apapun moshingnya lebih enak moshing rame-rame daripada moshing sendirian. Tsaaah.

Makasih banyak yang udah nyimak sama retweet. Saksikan juga acaranya GM Management, DISTORTION FEST 17 Feb di Ged. KPRI Jombang. Htm 5k :)

Follow @ORANGECAKEc

No comments: