Saturday, August 11, 2012

Mengenai Harga Sebuah Art

Pernah suatu waktu gue pernah bilang kalo gue gak akan jual kaos yang ada di Orange Cake Clothing gak lebih dari 50k rupiah

It’s a reason why I decide to price my tee on website under 50k rupiahs. And usually this expensive-price was used by fans-club tee. I don’t know why.

Yak. Ini memang ada alasannya. Karena gue lebih memilih mereka bangga dengan kaos yang kita bikin daripada kaos yang lebih mahal harganya.

You know, gue kemarin kedua kalinya belanja di pasar baju. Dan gue ditawarin sebuah kaos The Avengers-Iron Man kualitas distro dengan harga cuma 25k rupiah! Wow.

Itu bahkan lebih murah dari harga yang gue tawarin. Cckckckc

Kurang lebih persis kek gini. Tapi warnanya abu-abu.

----------------

Tapi gue mikir. Persyaratannya adalah dengan minimal selusin pemesanan gue hargai 50k rupiah :D

Jadi bagaimana dengan yang pengen beli satuan?

Kemarin gue ditanya seperti itu, dan langsung gue jawab 100k!

Padahal gue waktu itu gak berani meski harga udah naik 2 kali lipat tapi belum tentu ada harga yang cocok. Soalnya dulu gue pernah nawarin ke orang sablon buat satuan di Surabaya tapi ternyata dia gak bisa minimalisir dananya. Gue dapet harga 135k waktu itu! Gilak.

Hingga akhirnya gue bertemu @teesIndonesia di Twitland. Konsep mereka jenius sekali! Seperti apa yang gue butuhin!

Harga jual mereka 85k, dan gue jual dengan 100k belum termasuk ongkir. Jadi ada profit di situ.

Tapi walaupun ada yang mesen dari temen gue dan mereka berasal dari daerah yang sama dengan gue. Gue bakal menggratiskan ongkir dengan ngorbanin keuntungan gue di toko itu :)

Gimana udah paham kan? :D

No comments: